Kamis, 12 November 2015

SUNNAH-SUNNAH RAWATIB

Assalamualaikum.. 
Bagaimana kabarnya hari ini sobat ??? Semoga baik aja yah.. Aamiin.. 
Kali ini saya ingin berbagi tentang salah satu sunnah Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam yang sering kita lupakan, sebab sunnah pada hal ini mungkin rutin dilakukan pada tiap orang, salah satunya ketika akan shalat di masjid, di mushollah ataupun di rumah. Nah, dalam islam diajarkan tata caranya, khususnya yang telah contohkan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam..

Shalat Rawatib adalah shalat sunnah yang dilakukan sebelum dan sesudah shalat fardhu (shalat lima waktu).
 
Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda:
"Tidakkah seorang muslim melaksanakan shalat karena Allah setiap harinya sebanyak dua belas rakaat yang merupakan shalat sunnah dan buka shalat fardhu, melainkan Allah akan membangunkan untuknya sebuah rumah di surga..." (HR. Muslim)

Adapun dua belas rakaat tersebut adalah sebagai berikut:
Empat rakaat sebelum Zhuhur dan dua rakaat setelahnya, dua rakaat setelah magrib, dua rakaat setelah isya, dan dua rakaat sebelum subuh.

Sobat muslim, apakah engkau tidak pernah mendambakan rumah di surga?? Kalau engkau memang mendambakannya, peliharalah nasehat-nasehat Nabi dan shalatlah sebanyak dua belas rakaat shalat sunnah rawatib.

Jangan lupa tinggalkan kritik / saran / celotehnya yang sopan di kolom komentar. Terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat. Aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar