Selasa, 03 November 2015

SUNNAH DALAM MEMAKAI SANDAL

Assalamualaikum.. 
Bagaimana kabarnya hari ini sobat ??? Semoga baik aja yah.. Aamiin.. 

Kali ini saya ingin berbagi tentang salah satu sunnah Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam yang sering kita lupakan, sebab sunnah pada hal ini pasti rutin dilakukan pada tiap orang salah satunya ketika ingin mandi. Nah, dalam islam diajarkan tata caranya, khususnya yang telah contohkan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam..

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda: 

"Ketika salah seorang di antara kalian memakai sandal, hendaknya dia memulainya dari yang kanan, dan ketika melepasnya hendaknya dia memulainya dari yang kiri. Hendaknya dia memakai sandal itu semuanya atau melepasnya semuanya." (HR. Muslim)

Sunnah itu berulang kali dilakukan oleh seorang muslim dalam setiap pagi dan malamnya, sebab kita akan memakai sandal ketika akan pergi maupun keluar mesjid, ketika masuk atau keluar kamar mandi, dan ketika masuk atau keluar dari pekerjaannya di luar rumah. Dengan demikian, sunnah ini akan berulang kali dilakukan dalam memakai sandal, setiap pagi dan malamnya, berulang kali. Jika kita memakai dan melepas sandal sesuai dengan sunnah dan menghadirkan niat ketika memakainya, niscaya kita akan mendapat pahala yang melimpah ruah. Dengan demikian, seluruh gerak diamnya senantiasa mengikuti sunnah Nabi.

Jangan lupa tinggalkan kritik/saran/celotehnya yang sopan di kolom komentar. Terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.Aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar